Mesin UMKM Asterra; Jenis Mesin dan Ide Bisnisnya

ide poster umkm

UMKM singkatan dari Usaha Mikro,Kecil dan Menengah adalah jenis usaha yang dimiliki perorangan, kelompok, atau badan usaha yang telah memenuhi kriteria  sebagai usaha mikro. Ciri ciri sebuah usaha bisa disebut UMKM sangat beragam. Di era digital saat ini, berbagai jenis usaha sangat mudah digolongkan menjadi UMKM. 

Ciri Ciri UMKM

Berikut ini ciri ciri sebuah usaha bisa disebut UMKM.

  1. Jenis komoditi yang dijual tidak tetap dan bisa berganti sewaktu-waktu
  2. Tempat usaha bisa berpindah sewaktu-waktu
  3. Usahanya belum menerapkan administrasi perkantoran yang lengkap, mulai dari keuangan hingga pegawai
  4. Mempunyai pendapatan yang belum terlalu tinggi

Sekarang UMKM hampir ada di berbagai bidang, mulai dari makanan, fashion, jasa, dan lain sebagainya. Biasanya untuk produksi skala besar membutuhkan mesin untuk membantu produksi. Penggunaan mesin dapat membuat efisiensi waktu dan tenaga. 

Jenis Jenis Mesin UMKM

Sudah 10 tahun Asterra menjadi teman usaha bagi para pengusaha di seluruh Indonesia. Asterra Mesin juga menyediakan jenis Mesin UMKM Series yang bisa digunakan untuk usaha skala besar hingga usaha rumahan. Berikut adalah jenis Mesin UMKM Asterra dan ide bisnisnya

Mesin kacang Atom

Kacang atom masih menjadi salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia. Apalagi menjelang lebaran atau acara keluarga, kacang atom menjadi camilan yang harus ada. Bahan baku berupa kacang masih mudah di dapatkan di Indonesia. Asterra membuat mesin kacang atom untuk memudahkan pembuatan kacang atom.

Mesin Pencetak Bakso

Bakso adalah salah satu makanan yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Usaha bakso juga masih menjadi usaha yang meyakinan karena peminatnya yang tinggi. Untuk menghemat biaya produksi, biasanya banyak pengusaha membuat bakso sendiri karena bisa lebih hemat. Selain itu jenis usaha bakso beku atau frozen food juga semakin banyak

Mesin pencetak bakso asterra memiliki bentuk yang sederhana dan dapat menghasilkan 100-200 butir/menit. Mesin ini juga mudah di operasikan sehingga siapa saja bisa menggunakannya.

Mesin pecel

Pecel merupakan makanan favorit terutama di pulau Jawa. Bagi pengusaha yang ingin membuka usaha pecel atau bumbu pecel tidak perlu khawatir. Asterra menyediakan Mesin Penggiling Bumbu Pecel yang memiliki dimensi 60 x 40 x 80 cm dan mampu menggiling 10-30 kg kacang goreng menjadi bumbu pecel setiap jamnya.

Selain itu, material body dan penggiling tersusun oleh besi atau stainless steel yang kuat dan tajam membuat proses penggilingan kacang goreng menjadi bumbu pecel lebih maksimal. Mesin ini juga dilengkapi oleh Dinamo 1 HP sebagai penggerak.

Keunggulannya mesin penggiling kacang bumbu pecel yang dibuat oleh produsen mesin usaha Asterra Machine ini adalah sebagai berikut :

  • Bentuk mesin lebih sederhana
  • Konstruksi mesin sangat kuat dan kokoh
  • Mudah untuk digunakan/dioperasikan
  • Bahan baku mesin memanfaatkan bahan baku yang berkualitas
  • Proses penguraian kacang goreng lebih mudah dan cepat
  • Hasil pengolahan kacang menjadi lebih optimal
  • Cara perawatannya pun mudah, bersihkan mesin secara berkala dengan air bersih.
  • Produsen mesin usaha Asterra Machine pun memberikan Garansi (opsional) berupa service 1 tahun tidak termasuk sparepart.

Mesin Makaroni

Akhir akhir ini makaroni menjadi sektor usaha makanan yang menjanjikan. Makaroni memiliki tekstur yang gurih bila di masak, meski begitu ada juga tipe makaroni basah yang tak kalah enak. Makaroni juga bisa dijadikan berbagai jenis makanan seperti mac and cheese, macaroni schotel dan lain kain

Asterra Mesin menyediakan alat produksi yang dinamakan dengan mesin pencetak makaroni. Mesin pencetak makaroni berfungsi untuk mencetak adonan menjadi bentuk pasta, atau makaroni snack dengan kapasitas 5-10 kg jam

Mesin es puter

Beberapa daerah di Indonesia sedang dilanda gelombang panas. Oleh karenanya permintaan minuman dingin menjadi tinggi. Salah satu yang banyak dicari adalah soft es krim dan sejenisnya seperti es puter.

dengan hadirnya mesin es puter produksi Asterra Machine ini, proses pembuatan es puter pun menjadi lebih mudah lagi. Mesin es puter 1 tabung stainless steel ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 8 hingga 12 liter es puter dalam sekali proses.

Dengan adanya mesin ini, penjual es puter dapat mengembangkan penjualannya karena waktu pembuatan lebih cepat dengan hasil produksi lebih banyak serta minim tenaga. Selain itu, mesin ini juga dapat dijadikan solusi agar penjualan es puter tidak tergeser dan dapat bersaing dengan perkembangan es krim modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu

× Konsultasi sekarang! Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday