Rekomendasi Mesin Cuci Laundry Hotel dengan Kualitas Terbaik

mesin laundry hotel

Laundry hotel merupakan salah satu hal penting yang harus ada dalam industri perhotelan sebab kebersihan dan kualitas pelayanan merupakan sesuatu yang wajib untuk memuaskan dan memberikan pengalaman baik kepada tamu. Fungsi dari laundry hotel ini adalah untuk mencuci linen hotel seperti handuk, sprei, selimut, dan lain-lain agar kebersihannya tetap terjaga. Adanya laundry juga lebih memudahkan karyawan untuk mencuci barang-barang tersebut tanpa memakan banyak waktu dan tenaga. 

Maka dari itu, diperlukan mesin laundry berkualitas yang dapat membersihkan secara optimal untuk mendukung laundry hotel. Mesin laundry hotel merupakan peralatan canggih yang dirancang khusus untuk mencuci, mengeringkan, dan menyetrika linen hotel. Selain menghemat waktu dan tenaga, penggunaan mesin laundry bisa mencegah kerusakan pada linen. Secara umum mesin laundry hotel dibagi menjadi tiga yaitu mesin cuci, mesin pengering, dan mesin setrika. Berikut ini adalah rekomendasi mesin laundry hotel terbaik dan berkualitas.

Mesin Cuci

Mesin cuci merupakan mesin laundry hotel yang digunakan untuk mencuci linen hotel seperti handuk, selimut, sprei, dan lain-lain. Berbeda dengan mesin cuci rumah tangga, mesin cuci hotel memiliki kapasitas yang lebih besar. Dengan kapasitas yang besar tersebut linen yang cuci bisa lebih banyak dalam salah satu proses.

Adapun rekomendasi mesin cuci yang cocok adalah Mesin Cuci Infeksius Barier Washer Extractor JIANDS. Mesin ini memiliki dua pintu dan dirancang khusus untuk membunuh kuman, bakteri, virus, dan zat-zat berbahaya yang mungkin melekat pada linen hotel. Dua pintu ini selain untuk mencuci skala besar juga berfungsi untuk memisahkan linen kotor dan linen bersih. Mesin ini memiliki berbagai macam variasi berdasarkan kapasitasnya, yaitu 30BR, 40BR, 50 BR, dan 60 BR. Jadi, bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, tempat, dan budget. 

Keunggulan dari mesin cuci infeksius dari JIANDS adalah mempunyai sistem pengendali/controller menggunakan PLC, mempunyai 6 kompartemen dosing pump untuk chemical, menggunakan HMI dengan layar sentuh, dilengkapi fitur operation log yang memungkinkan operator melihat rekap proses pada mesin, mempunyai fitur I/O test untuk memudahkan teknisi dalam melakukan maintenance, dan mempunyai alarm display yang memberikan notifikasi jika terjadi sesuatu pada mesin.

Mesin Pengering

Fungsi dari mesin ini adalah untuk mengeringkan linen yang telah dicuci. Mesin pengering sangat berguna untuk laundry hotel sebab dapat lebih cepat mengeringkan linen daripada proses manual. Mesin ini menggunakan tenaga pemanas untuk menghilangkan kelembaban. Berbeda dengan mesin pengering yang biasa menempel pada mesin cuci, mesin pengering khusus ini bisa mengeringkan linen hingga benar-benar kering dan siap pakai. Jadi, tidak perlu khawatir pada saat cuaca mendung atau hujan.

Rekomendasi mesin pengering yang cocok untuk laundry hotel adalah Mesin Pengering Listrik JIANDS. Mesin ini memiliki beragam kapasitas, mulai dari 16 kg, 30 kg, 40 kg, 50 kg, 60 kg, dan 120 kg. Keunggulan dari mesin pengering JIANDS adalah kapasitasnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, menggunakan sistem keamanan teknologi mutakhir, tabung menggunakan bahan stainless steel 304, menggunakan teknologi auto stop ketika pintu terbuka, mempunyai filter dryer, memiliki panel dryer untuk memudahkan mengecek kerusakan ataupun penggantian komponen.

Terdapat pula yang menggunakan tenaga gas yaitu Mesin Pengering Gas JIANDS. Mesin ini dilengkapi dengan safety gas untuk menjamin keamanan saat pemanasan dan juga hemat energi. Variasinya antara lain 120 ELG, 180 ELG, 240 ELG, dan 317 ELG.

Mesin Setrika

Setelah linen dicuci dan dikeringkan, tentunya perlu disetrika agar terlihat halus, rapi, dan lembut. Mesin setrika ini akan sangat memudahkan proses tersebut sebab bisa merapikan linen secara otomatis dalam waktu yang singkat dan tenaga yang tidak banyak.

Rekomendasi mesin setrika otomatis yang cocok untuk laundry hotel adalah mesin setrika roll listrik dan mesin setrika roll gas dari JIANDS. Dengan menggunakan pemanas listrik, mesin ini bisa digunakan untuk linen yang tipis, tebal, besar maupun kecil yang tidak berornamen/beraksesoris. Mesin setrika roll listrik ini memiliki beragam variasi mulai dari 180 ELL, 240 ELL, dan 317 ELL.

Keunggulan dari mesin ini adalah membuat linen menjadi lebih halus dan dilengkapi juga dengan tombol emergency yang dapat digunakan untuk menghentikan mesin seketika apabila terjadi kesalahan dalam proses setrika.

Kemudian, untuk mesin setrika roll gas juga memiliki fungsi yang sama hanya berbeda tenaga untuk pemanasnya. Variasi dari mesin setrika roll gas ini ada 120 ELG, 180 ELG, 240 ELG, dan 317 ELG.

Mengingat pentingnya mesin cuci, mesin pengering, dan mesin setrika untuk laundry hotel, tentu saja mesin-mesin tersebut harus selalu dirawat agar awet. Adapun cara untuk merawat mesin-mesin tersebut adalah dengan membersihkan secara berkala, memeriksa dan mengganti suku cadang yang rusak, menggunakan deterjen atau bahan pencuci yang tepat sesuai dengan fungsinya, dan mengikuti petunjuk penggunaan yang mesin yang benar.

Itulah tadi rekomendasi mesin laundry yang berkualitas dan terbaik untuk laundry hotel beserta tips merawatnya agar lebih awet. Jika berminat untuk berkonsultasi dan melakukan pemesanan bisa hubungi nomor 0823-111-111-41 atau datang langsung di Metro Harmony Ambarketawang No C-6, Gamping Kidul, Sleman, Yogyakarta. 

Kunjungi juga asterra.id untuk mencari mesin produksi lain sesuai dengan kebutuhan usaha. Asterra sudah lebih dari 10 tahun menyediakan mesin produksi lengkap dengan harga dan kualitas yang terbaik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu

× Konsultasi sekarang! Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday